Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) menggelar penyuluhan gizi dan pemeriksaan kesehatan kepada siswa-siswi SD Negeri 091464 Parapat, Kabupaten Simalungun. 

Dalam rilis, Rabu (7/2), Head of Legal & Corporate Affairs Regal Springs Indonesia Arum P Handayani menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan pada 2 Februari 2024 sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah bidang kesehatan. 

Kegiatan juga bentuk upaya perusahaan untuk ikut meningkatkan kesadaran masyarakat tentang peran penting sumber pangan yang tinggi protein, satu di antaranya ikan. 

Makanya kegiatan ini bertemakan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) Regal Springs Indonesia berkolaborasi bersama pihak sekolah, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. 

Pada kegiatan itu, kira-kira 192 siswa-siswi SD Negeri 091464 Parapat lomba mewarnai dan makan ikan tilapia bersama. 

CSR Manager Regal Springs Indonesia Agam Junaidi Sinaga menambahkan, kegiatan ini rencana akan diadakan secara berkala di sekolah-sekolah di sekitar wilayah operasional perusahaan. 

dr Menti Siburian, narasumber penyuluhan gizi dari RSUD Parapat menjelaskan, pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan gizi ini bertujuan meningkatkan kesadaran siswa-siswi untuk membiasakan mengonsumsi protein hewani, seperti ikan tilapia. 

Ikan tilapia kata dr Menti, merupakan salah satu ikan yang kaya akan nutrisi, sumber vitamin A, D dan B6, kaya akan niacin, vitamin B12, fosfor yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang. 

Ia juga memaparkan, protein hewani Ikan tilapia juga dapat meningkatkan kecerdasan otak, mencegah kerusakan dan memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024