Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan gencar melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke kecamatan, desa dan kelurahan demi menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tinggal hitungan hari.

"Kami melaksanakan guna memastikan pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 bisa berjalan sukses," ujar Bupati Tapsel Dolly Pasaribu usai monev di Desa Hutasuhut, Kecamatan Sipirok, Tapanuli Selatan, Selasa (30/1).

Bupati menginginkan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah kerjanya Tapsel dapat berjalan sukses, aman, dan lancar.

Dengan begitu, dia berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya semakin tinggi.

"Kita harus bergerak dan mengajak masyarakat, bersama-sama gencar menyosialisasikan proses pemilu 2024 yang damai serta jujur dan adil supaya partisipasi pada pemilu nanti tinggi," kata Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu tidak lupa mengutarakan berbagai program pembangunan di wilayah itu misalnya berobat gratis bagi masyarakat Tapsel.

Camat Sipirok, Sahruddin Perwira pun mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu ke wilayah kerjanya di Kelurahan Hutasuhut menjelang pesta demokrasi di wilayah ini khususnya Kelurahan Hutasuhut.

Adapun agenda Pemilu 14 Februari 2024 yakni dalam rangka memilih Presiden/Wakil Presiden RI, anggota DPR-RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota secara nasional.

Pemilihan umum (pemilu) dilakukan dua kali pada tahun 2024, yakni pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota pada 14 Februari serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota serentak 27 November.

 



 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024