Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala SIK SH MH melakukan inspeksi mendadak ke ruang tahanan markas komando di Pematang Raya, Selasa (30/1). 

Inspeksi mendadak ini menunjukkan komitmen Polres Simalungun dalam mengupayakan standar keamanan dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, serta menegaskan pentingnya menjaga keteraturan dan ketertiban dalam setiap fasilitas kepolisian. 

Kapolres memastikan kondisi keamanan dan kesiapsiagaan ruang tahanan dari fisik ruangan, aspek teknis seperti sistem keamanan, kelistrikan dan perlengkapan pendukung. 

Kapolres menekankan personel melakukan pengecekan berkala dan melaporkan secara sistematis untuk mengantisipasi kemungkinan masalah atau gangguan. 

Pesan khusus disampaikan kepada penghuni ruang tahanan, supaya mengikuti aturan yang berlaku dan menjauhi tindakan premanisme atau pemerasan terhadap sesama tahanan. 

Kapolres mengimbau jika terdapat pungutan liar atau pemerasan, agar dilaporkan melalui keluarga saat jam besuk dengan menghubungi nomor kontak yang telah disediakan.




 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024