Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora Lubis menyebutkan operasi tangkap tangan (OTT) Polda Sumatera Utara yang melibatkan anggotanya berinisal PL adalah musibah..

"Atas nama KPU Kota Padangsidimpuan kami anggap ini merupakan musibah, kami serahkan sepenuhnya urusan hukum kepada pihak kepolisian," katanya di Padangsidimpuan, Sabtu.

"Pagi ini kami baru tahu bahwa salah satu anggota kami sudah diamankan Polda Sumut jelang persiapan acara sosialisasi bersama awak media, jujur saya baru tahu," katanya kepada awak media.

Baca juga: Polda Sumut tangkap Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan

Sebelumnya Polda Sumatera Utara tangkap anggota Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan terkait pemerasan jabatan di tubuh internal penyelenggara pemilu.

Hal itu dibenarkan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan.

"Benar. Tim dari Polda Sumut yang mengungkap dan menangkap dalam OTT salah satu anggota Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan, katanya.

"Sudah ya Tim Saber Pungli Ditreskrimum Polda Sumut melakukan OTT terhadap oknum komisioner KPU Padangsidimpuan," ungkapnya.

Informasi di lapangan bahwa oknum yang berinisial PL di OTT di sebuah cafe di Kota Padangsidimpuan, dimana saat itu, sedang dilakukan pembagian uang diduga dari hasil dugaan tindak pidana hasil pemerasan.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024