Kantor Imigrasi di Sumatera Utara (Sumut) melakukan kolaborasi dalam layanan pembuatan paspor simpatik dengan target sebanyak 740 pemohon dalam layanan pembuatan paspor secara daring khusus menyambut Hari Bakti Imigrasi ke-74.

"Layanan pembuatan paspor simpatik ini merupakan kolaborasi antara Kantor Imigrasi Medan, Kantor Imigrasi Belawan, Kantor Imigrasi Kelas 1 Polonia dan Kantor Imigrasi Siantar," ujar Koordinator Layanan Paspor Simpatik Imigrasi di Sumut Ridha Sah Putra di Medan, Jumat.

Ridha mengatakan puncak pembuatan paspor simpatik Hari Bakti Imigrasi ke-74 nantinya diselenggarakan di Kampus Politeknik Negeri Medan, Sabtu (27/1).

"Ini merupakan acara puncak kolaborasi antara kantor imigrasi yang dimulai dari jam 09:00-15:00 WIB untuk menyelesaikan paspor tersebut," tutur Ridha.
 

Kepala Kantor Imigrasi Belawan ini juga mengatakan sebelumnya sudah tiga kali diselenggarakan setiap kantor imigrasi mulai 6 Januari 2024.

"Untuk pengajuan permohonan sudah ada diberikan link yang tertera di media sosial kantor imigrasi masing-masing," ucapnya.

Ridha mengatakan kegiatan paspor simpatik ini juga diberlakukan di luar acara khusus menyambut Hari Bakti Imigrasi ke-74.

Secara terpisah, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Polonia Sigit Setyawan mengatakan sebelumnya pihaknya sudah memiliki program Sipolan lasak.

"Layanan ini dilaksanakan pada Sabtu di Polonia Sky Park, terkadang dilaksanakan di Kantor Imigrasi Polonia menyesuaikan dengan anggaran yang disediakan," tuturnya.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024