Plt Bupati Langkat Syah Afandin mendistribusikan hasil triwulan pertama Baznas 2024 dalam pembinaan keluarga sakinah kepada penerima bantuan bedah rumah dan warga kurang mampu lainnya dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Langkat Ke-274.

Kegiatan itu dilakukan di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati, Selasa (23/1).

Syah Afandin menyampaikan bentuk kepedulian saya terhadap Baznas Langkat sehingga bertumbuh dan berkembang. 

Namun beliau mengatakan potensi belum mencapai hasil yang memuaskan, karena hanya baru 10 persen saja yang masih menyalurkan zakatnya di Baznas Langkat, masih ada 90 persen lagi yang belum tergugah hatinya untuk menyalurkan zakatnya padahal dalam Islam merupakan wajib untuk di keluarkan. 

"Kita ketahui masih banyak di antara kita yang masih memikirkan dunia seperti berfoya-foya tanpa memikirkan kewajiban kita untuk bersedekah dan berzakat yang nantinya di berikan kepada yang berhak," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa harta yang di titipkan kepada kita sebagian adalah hak orang lain, apabila kita tidak memberikan hak orang lain yakinlah pasti Allah SWT akan ambil dengan cara lain seperti musibah dan datangnya penyakit pada diri kita. Dan apa bila kita rajin bersedekah makah Allah akan memberi kita rezeki yang lebih. 

"Saya berdiri di sini bukan karena diri saya sendiri melainkan kehendak dari Allah, semua ini saya yakin karena saya ikhlas dalam bersedekah," ungkapnya. 

Tetaplah bersedekah maka Allah akan memberi kan rejeki serta kemudahan dalam hidup kita, dan dirinya juga berniat akan berzakat dan nantinya akan diserahkan kepada Baznas Langkat sebesar Rp 50 juta, semoga zakat saya dapat bermanfaat dan di salurkan kepada yang berhak menerimanya.

Pada kesempatan itu Ketua Baznas Langkat Thantawi Jauhari menyampaikan kegiatan ini mengusung tema "Nikmat Berzakat, Tenteram Muzaki, Bahagia Mustahik".

Dalam pendistribusian triwulan pertama ini diantaranya berupa bantuan biaya hidup untuk penerima bedah rumah dari Baznas Provinsi Sumatera Utara dan Baznas Langkat sebesar Rp 250.00 untuk 60 orang. 

Lalu bantuan uang tunai kepada guru mengaji TPQ/MDA dari Baznas Kabupaten Langkat sebesar Rp 300.000 untuk 60 orang, bantuan perobatan dari Baznas Kabupaten Langkat sebesar Rp.1.000.000 untuk 10 orang dan bantuan UMKM dari Baznas Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp1.500.000 untuk 23 orang. 


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024