Perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (PT SMGP) bersama Palang Merah Indonesia Mandailing Natal menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2024.

Ketua Panitia Bulan K3 Nasional PT SMGP, Fakhrul Firdaus, Minggu (21/1) mengatakan, peserta aksi kemanusiaan donor darah tersebut merupakan karyawan dan mitra kerja PT SMGP.

Kegiatan donor darah ini sendiri dilaksanakan di Wellpad A dan Wellpad V Desa Sibanggor Tonga dan Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, pada Kamis (19/1). Pada aksi kemanusiaan itu sebanyak 56 kantong darah berhasil dikumpulkan.

Dia menyampaikan, selain aksi sosial donor darah, pada peringatan bulan K3 nasional tahun ini, perusahaan juga menggelar sejumlah kegiatan diantaranya adalah, pelatihan pemadam kebakaran, pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) kompetisi kontraktor terbaik bidang K3, manajemen walktrough, housekeeping day dan seminar kesehatan.

"Untuk tahun ini kegiatan yang kita adakan fokus pada upaya perlindungan pekerja dengan memberikan seminar atau pelatihan dan pembekalan wawasan pengetahuan, juga kegiatan sosial," ujar Firdaus.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024