Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pematang Siantar disarankan melanjutkan pendidikan pascasarjana S2 dan S3 di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta. 

Saran disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA di Ruang Serbaguna Pemkot Pematang DSiantar, Jumat (19/1). 

Saat itu, Sekolah Pascasarjana UGM Yogyakarta mensosialisasikan Program Studi (Prodi) Magister dan Doktor Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan (KIK) di Pemkot Pematang Siantar. 

dr Susanti juga menyampaikan apresiasi, karena Kota Pematang Siantar menjadi salah satu daerah tujuan Sekolah Pascasarjana UGM untuk mensosialisasikan Prodi KIK. 

Kepala Prodi Magister dan Doktor KIK UGM, Prof Dr Agus Heruanto Hadna menyampaikan, Prodi Magister dan Doktor KIK UGM linier dengan Ilmu Kebijakan Publik. 

Di Sekolah Pascasarjana Prodi KIK UGM, katanya, para dosen berasal dari 13 fakultas, seperti ekonomi, pertanian, teknik, dan lainnya.

Pihaknya hadir di sejumlah daerah di seluruh Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM untuk memperkenalkan Prodi KIK. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024