Maspakai Qatar Airways membuka penerbangan perdana dengan rute Doha-Kualanamu, Senin (15/1).

Mengawali terbang perdananya, Qatar Airwayas tiba di Bandar Udara Internasional Kualanamu Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), dengan membawa penumpang sebanyak 76 orang.

PT Angkasa Pura Aviasi selaku pengelola Bandara Kulanamu menyambut perbangan Qatar Airways tersebut.

"Maskapai ini memiliki kapasitas 22 kursi kelas bisnis dan 232 kursi kelas ekonomi. Tipe pesawatnya Boeing 787 Dreamliner dengan nomor penerbangan QR966," ujar President Director of PT Angkasa Pura Aviasi Achmad Rifai kepada ANTARA di Bandara Kualanamu, Senin (15/1/2024).

Menurut Achmad, kehadiran Qatar Airways di Bandara Kualanamu tidak hanya membuka peluang baru bagi perekonomian lokal, tetapi juga memperkuat posisi sebagai hub penerbangan utama di kawasan ini.

"Kami bukan hanya puas dengan hadirnya Qatar Airways, tetapi bagaimana penerbangan ini tetap berlangsung terus demi keuntungan bisnis. Itu semua ada ditangan kita. Karena itu, diharapkan Forkomfinda Sumatera Utara bekerja sama dapat mengembangkan penerbangan rute Doha-Kulanamu dan sebaliknya tetap eksis," terangnya.

Maskapai ini, kata Achmad mengoperasikan tiga penerbangan ke Bandara Kualanamu dalam sepekan, yaitu pada hari Senin, Kamis, dan Sabtu.

"Rute Doha (DOH) Keberangkatan 02:40 waktu Doha ke Kualanamu (KNO) kedatangan 13.30 WIB. Dari Kualanamu keberangkatan 19:00 WIB ke Doha kedatangan 22.20 waktu Doha," tuturnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024