Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto merupakan sosok pemimpin mengedepankan etika sebagai orang timur, salah satunya yang diperlihatkan cara meminum kopi dengan tangan kanan sambil duduk.

Hal ini terlihat ketika melakukan kampanye di Gedung Serba Guna Pemprov Sumut, Jalan Williem Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (13/1).

Selain itu, beliau juga memiliki tata krama sebagai orang timur yang tetap dijunjung tinggi, seperti di tengah pidato politik di hadapan para pendukung setianya, Prabowo merasa haus dan permisi untuk minum sejenak.

Prabowo pun langsung mengambil kopi yang terletak di atas meja tepat berada di samping podium dirinya berpidato. Prabowo meneguk kopi dengan tangan kanan dan sambil duduk bersimpuh.

Hal itu sesuai sunnah yang diajarkan Rasulullah SAW. Setelah meneguk kopi dirinya kembali berdiri sambil mengucapkan "ini baru kopi," yang disambut tepuk tangan dari para pendukungnya.

Tidak seperti yang selalu dipersoalkan para kandidat lain. Gaya bicara yang apa adanya adalah karakter beliau. Ini menegaskan beliau sosok pemimpin yang tetap menjunjung etika atau adab. 

Prabowo merupakan sosok yang inklusif, yakni berupaya merangkul seluruh kalangan masyarakat tanpa memandang kelas maupun status sosial manapun.

Tindakan-tindakan melalui upaya pendekatan lebih humanis inj, pria berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pilpres 2024 diharapkan keduanya menciptakan hubungan saling beriringan.

Ketua TKD Prabowo - Gibran Sumut Ade Jona Prasetyo mengungkapkan, Prabowo merupakan sosok unik yang memungkinkan selalu menimbulkan banyak perhatian publik.

Tentu jika menilik beragam berita yang tersebar di internet, Prabowo selalu digambarkan dengan berbagai macam karakter yang ternyata menjadi pemikat bagi masyarakat.

Dia juga menilai, Prabowo sosok yang tegas, kuat dan aktif akibat latar belakang sebagai seorang militer. "Bahkan, kini dia menjadi sosok yang menggemaskan dan dikenal dengan istilah gemoy," katanya.

Sebutan gemoy disematkan itu, menjadikan dirinya sosok yang lebih ramah, hangat, dan dekat dengan rakyat. "Inilah menjadi pembeda antara Prabowo dengan sosok lainnya," ungkap pria yang maju sebagai caleg DPR RI dapil Sumut 1 nomor urut 2 dari Partai Gerindra itu.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024