Warga Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, antusias meramaikan pasar murah dan pertunjukan jaran kepang yang digelar Relawan Dongan Ganjar Siantar meski diguyur hujan.
 
Kegiatan ini digelar oleh pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Kelurahan Bah Sorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, pekan ini. 
 
Ketua Relawan Dongan Ganjar Siantar, Ahmad Rizky Sitio mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dalam mensosialisasikan program-program pasangan Ganjar-Mahfud.
 
"Ini merupakan lanjutan perjuangan dalam mensosialisasikan program Pak Ganjar, dan kami akan bekerja keras agar beliau terpilih sebagai presiden," ungkap dia. 
 
Pihaknya mengaku pasar murah dan jarang kepang ini digelar guna menyahuti kebutuhan warga setempat, yakni bahan pokok murah dan pelestarian seni budaya asli bangsa Indonesia. 
 
Syafii Siregar, pengunjung menyebut walau terus diguyur hujan, namun warga Kecamatan Siantar Sitalasari tetap berbondong-bondong datang menghadiri dan meramaikan kegiatan. 
 
"Kalian tengoklah, meski hujan tak berhenti, tapi warga tetap ramai datang. Ada pakai payung, ada pakai mantel, mereka datang rame-rame karena kegiatan ini cocok kali sama kondisi yang ada sekarang," katanya. 
 
Menurutnya, kegiatan ini merupakan bukti bahwa program pasangan Ganjar-Mahfud sangat tepat dengan kondisi sekarang ini, khususnya di Kota Pematang Siantar. 
 
Pertunjukan seni jarang kepang ini diisi oleh Sanggar Singo Weling Ki Joyoboyo pimpinan Budi Wijaya dari Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.
 
"Kami salut Pak Ganjar. Bagi kami masyarakat kecil, harga bahan pokok masih terbilang tinggi. Nah beliau datang dengan program pasar murah, dan dia tau kebutuhan warga. Udah cocok jadi presiden," tutur Syafii. 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024