Perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (PT SMGP) menurunkan satu unit alat berat berupa Ekskavator untuk perbaikan aliran sungai Aek Singolot di Desa Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi.

Bantuan alat berat dari perusahaan itu dijadwalkan akan bekerja selama dua hari yakni Senin dan Selasa untuk membersihkan sungai yang lokasinya berada di komplek pondok pesantren Musthafawiyah Purba Baru itu.

Dapat diketahui, hujan lebat yang terjadi pada tanggal 21 Desember 2023 lalu menyebabkan sungai Aek Singolot meluap dan sempat menghanyutkan rumah warga dan puluhan pondok santri.

Kepala Teknik Panas Bumi PT SMGP Ali Sahid melalui Koordinator Community Relation, Ade Robi, Selasa (9/1) mengatakan, bantuan ini sebagai rasa empati dan bentuk kepedulian PT SMGP kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar wilayah kerja perusahaan, salah satunya adalah Kecamatan Lembah Sorik Marapi.

"Tentunya kita semua prihatin atas musibah yang menimpa keluarga besar pesantren Musthafawiyah Purba Baru. Dan, sebagai bentuk rasa empati kita, Kita menurunkan alat berat untuk mengerjakan perbaikan saluran sungai Aek Singolot Purba Baru, karena sungai ini sangat dibutuhkan para santri," kata Robi.

Bantuan pengerjaan perbaikan aliran sungai Aek Singolot dari PT SMGP mendapat apresiasi dari para santri.

"Bagi semua pihak yang telah membantu atas musibah yang menimpa kami dua minggu lalu, kami mengucapkan terima kasih, termasuk kepada SMGP yang ikut membantu perbaikan aliran sungai Aek Singolot," sebut salah seorang santri, Yahya Nasution.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024