Senior Manager PLN Icon Plus SBU Sumbagut Ajun Muhammad Imanto mengatakan penghargaan kepada pemasar (marketer) "Marketer Award", yang penilaiannya dilakukan semester kedua 2023, digelar demi memotivasi 1.300 pemasar menjual produk internet "Iconnet" di wilayahnya.

"Para 'marketer' ini membantu kami dalam penjualan 'Iconnet'. Kami menilai kinerja mereka pada semester akhir 2023 karena pada momen tersebut ada target yang harus dicapai untuk meningkatkan penjualan," ujar Ajun di Medan, Senin.

Dia melanjutkan, ada tiga pemenang pada "Marketer Award 2023" yang diberikan hadiah sepeda motor listrik oleh PLN Icon Plus.

Menurut Ajun, keberadaan ribuan pemasar individu di wilayah kerjanya yakni Aceh dan Sumatera Utara berpengaruh positif kepada operasi bisnis PLN Icon Plus Sumbagut.

Para pemasar tersebut pun rutin mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari PLN Icon Plus Sumbagut.

"Kami tidak pernah melepaskan pemasar kami begitu saja. Mereka pasti mendapatkan pembinaan dan diikutsertakan dalam berbagai acara," tutur Ajun.

Dia melanjutkan, dampak bagus yang dirasakan PLN Icon Plus Sumbagut dengan adanya "Marketer Award" membuat agenda tersebut rencananya dilaksanakan kembali tahun 2024.

Ajun pun berterima kasih kepada semua pemasar yang sudah bekerja keras untuk PLN Icon Plus Regional Sumbagut.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada para 'sales' individu yang sudah maksimal pada tahun 2023," kata dia.

Salah satu pemasar PLN Icon Plus yang menjadi pemasar terbaik ketiga di "Marketer Award", Nurhaliza, juga berterima kasih kepada PLN Icon Plus.

Dia lalu meminta para pemasar "Iconnet" lainnya untuk selalu berusaha optimal.

"Jangan putus asa dalam mencari pelanggan," ujar Nurhaliza.

 

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024