Tidak bisa dipungkiri momentum Tahun Baru 2024 telah mengakibatkan harga bahan pokok melambung, dan Relawan Arus Ganjar menyediakan sebanyak 1.000 paket bahan pokok lewat pasar murah keliling di Binjai, Sumut.

Tim Relawan Arus Ganjar menggelar pasar murah keliling untuk meringankan beban warga mendapatkan harga bahan pokok terjangkau yang dilaksanakan pada empat titik di Binjai, Kamis (4/1).

Keempat titik pasar murah keliling itu, yakni Lingkungan Pondok Merah di Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, dan Jalan KL Yos Sudarso di Lingkungan II Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara.

Kemudian Jalan KL Yos Sudarso di Lingkungan III Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara, dan Jalan Gunung Karang, Gang Protokol, Lingkungan 13, Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan.

Sekretaris Relawan Arus Ganjar Kota Binjai Ernawati mengatakan pasar murah keliling ini sebagai bentuk kepedulian Ganjar-Mahfud kepada masyarakat dalam mendapatkan harga bahan pokok yang jauh lebih murah.

"Pak Ganjar itu, orangnya peduli persoalan rakyat. Oleh karena itu harus ada upaya cepat mengatasi persoalan bahan pokok semakin mahal, sehingga pasar murah ini menjadi alternatif program ekonomi rakyat," ungkapnya.

Pihaknya mengatakan dari 1.000 paket bahan pokok disediakan oleh tim Relawan Arus Ganjar, waktu singkat habis terjual. Bahkan beberapa warga hendak membeli, tapi persediaan sudah habis.

"Alhamdulillah, saya lihat tadi warga tadi sangat antusias. Dari sekitar 1.000 paket yang kami sediakan, semuanya habis terbeli oleh warga. Kita tadi mulai buka jam 11.00 Wib dan tutup jam 17.00 Wib," kata Ernawati.

Selain pengurus Relawan Arus Ganjar Kota Binjai, pasar murah keliling ini juga mendapat pengawalan langsung Ketua Pembina Arus Ganjar Sumut Fitriani Manurung.

"Ini program kami yang pertama di Kota Binjai, saya perlu turun langsung, mendampingi dan memantau pelaksanaan pasar murah keliling digelar Arus Ganjar Kota Binjai," katanya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024