Kabag Ops Polres Tapanuli Utara Kompol Kondar Simanjuntak mengatakan, pihaknya melanjutkan gelar kegiatan yang disebut dengan KRYD atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan usai berakhirnya operasi lilin Toba 2023-2024 yang telah dilaksanakan selama 14 hari.

"Walaupun operasi lilin sudah berakhir, namun Polres Taput masih tetap melanjutkan kegiatan KRYD," ujar Kabag Ops Kompol Kondar Simanjuntak melalui Humas Aiptu Walpon Baringbing, Rabu (3/1).

Disebutkan, kegiatan digelar mengingat arus balik Nataru masih belum sepenuhnya pulih, sehingga perlu dilakukan upaya antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan kelancaran arus lalu lintas.

Kegiatan itu merujuk pada Surat Telgeram Kapolda Sumut Nomor : STR/03/I/OPS 1.1/2024 tanggal 2 Januari 2024.

Dimana dalam STR tersebut, KRYD akan berlangsung selama lima hari ke depan terhitung mulai tanggal 3 Januari hingga 7 Januari 2024.

"Namun, perlu diinformasikan juga, selama operasi lilin berlangsung, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tapanuli Utara tergolong aman dan kondusif," terangnya.

Diinformasikan, untuk Polres Taput,  ketujuh pos yang disiagakan selama ops lilin akan tetap diaktifkan bersama dengan seluruh personilnya dalam KRYD.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024