Ribuan masyarakat menghadiri pasar murah dan jaran kepang pasangan Ganjar-Mahfud digelar Relawan Squad Ganjar di Desa Losari, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan(Labusel), Sumut, pekan lalu. 
 
Kedua kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wib itu langsung diserbu oleh sekitar 300 orang terutama kaum emak-emak, sehingga dalam waktu singkat bahan pokok murah ludes terjual. 
 
Ketua Relawan Squad Ganjar Labuhabatu Rifi Hamdani mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu cara pasangan capres/cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md menyapa masyarakat. 
 
"Mas Ganjar sangat peka akan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat. Walaupun beliau tidak hadir di sini, tapi beliau hadir dengan kepedulian menyuguhkan pasar murah dan jaran kepang ini," ungkap Rifi. 
 
Dewi, warga Desa Losari mengaku berbagai harga bahan pokok saat ini masih melonjak tinggi, sehingga para emak-emak sangat berterimakasih kepada tim Relawan Squad Ganjar. 
 
"Panitia penyelenggara, terkhusus ribuan terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Ganjar-Mahfud. Semoga kegiatan seperti ini terus berlangsung," katanya. 

Sulasto, tokoh Jawa setempat mendoakan agar hiburan rakyat bisa berlangsung sukses dan lancar dengan tidak ada hambatan dalam hingga berakhirnya jarang kepang ini.

"Saya mengucapkan terima kasih Pak Ganjar dan Pak Mahfud, karena telah meringankan beban rakyat. Pasar murah terselenggara hari ini, saya sebagai tokoh Jawa mengucapkan ribuan terima kasih," tuturnya. 

Dari pantauan awak media, penonton sangat antusias karena kegiatan seperti ini sangat jarang digelar di Desa Losari, Kecamatan Kampung Rakyat, Labuhanbatu Selatan.

Tumpah ruah penonton kesenian tradisional menyaksikan jarang kepang tercatat sekitar 2.000 orang tampak memadati lapangan tempat digelarnya pertunjukan.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024