Ibadah misa malam Natal 2023 berlangsung pada sejumlah gereja di tengah hujan deras mengguyur di wilayah Kota Medan, Sumatera Utara, Ahad (24/12). 
 
Sejumlah umat Kristiani terpantau mulai memadati gereja-gereja di Kota Medan sejak sore hari untuk merayakan momentum Natal tahun ini. 
 
Terlihat Wali Kota Medan Bobby Nasution, Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad bersama Kepala Polrestabes Medan Kombes Pol Teddy Jhon Sahala Marbun memantau pelaksanaan ibadah malam Natal, dan pos pengamanan. 
 
Di antaranya Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Jalan Jenderal Sudirman, Gereja Katedral di Jalan Pemuda, dan Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Kereta Api di Jalan Pulau Penang. 
 
Data Badan Pusat Statistik Kota Medan pada 2021 menyebukan jumlah tempat peribadatan umat Kristen di Kota Medan total 932 gereja, di antaranya 837 gereja Protestan dan 95 gereja Katolik.
 
Kepala Polrestabes Medan Kombes Pol Teddy Jhon Sahala Marbun mengerahkan sebanyak 713 personel gabungan dalam pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di daerah ini.
 
"Dari 713 personel gabungan terdiri atas TNI, Dishub, Pol PP, dan lainnya untuk bersiaga di pos pelayanan terpadu, pos pelayanan, dan pos pengamanan," katanya.
 
Pihaknya juga mendirikan 19 pos terdiri atas 16 pos pengamanan, dua pos pelayanan, dan satu pos terpadu yang tersebar di wilayah ini.
 
Adapun lokasi pos pengamanan, di antaranya Jalan Asrama, Jalan Gatot Subroto, SPBU Simpang Cemara, Simpang Tuntungan, Park Zoo, Tirtanadi, Tol Haji Anip dan lainnya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023