Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta SIK, meminta kepada anggotanya untuk memberikan pelayanan terbaik dalam perayaan Natal dan tahun baru.

"Lakukan pengamanan terhadap aktivitas warga serta berikan pelayanan terbaik dalam pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," tegas Oxy, Sabtu (23/12).

Penegasan itu disampaikan AKBP Oxy Yudha Pratesta didampingi Wakapolres Sergai Kompol Damos C Aritonang SIK saat pengecekan sejumlah pos pengamanan dan pelayanan di wilayah hukumnya.

Oxy menyebutkan bahwa pengecekan dilakukan untuk mengetahui kesiapan logistik yang akan dibutuhkan saat melaksanakan tugas pada masing-masing pos dalam pelaksanaan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Saya turun langsung guna memastikan kelengkapan alat maupun alat pelindung diri yang berada di setiap pos pengamanan dan pelayanan. Begitu juga kesiapan personel yang bertugas," sebutnya.

Di depan personel yang bertugas di pos pengamanan pelayanan, Kapolres Sergai mengingatkan tentang pentingnya kewaspadaan saat bertugas.

"Tentunya, personel harus tetap waspada terhadap gangguan yang dapat mengganggu Kamtibmas. Jaga kesehatan dan keselamatan. Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab," imbuhnya.

Selain itu, Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2003 ini menekankan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan di pos pengamanan dan pelayanan untuk berperan aktif memantau dan mengantisipasi adanya kemacetan arus lalu lintas jalan raya.

"Bila kemecatan dapat diatasi tentu pengguana jalan merasa nyaman dan aman. Intinya, pelayanan prima harus dikedepankan. Sehingga warga dapat merasakan nya," tutur Oxy.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023