Wali Kota Medan Bobby Nasution menginginkan kampung nelayan di Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, menjadi pusat pengolahan ikan di daerah ini.
 
"Kami menginginkan wilayah kita yang dikenal kampung nelayan ini ke depannya menjadi tempat pengolahan ikan. Kami percaya masyarakat disini mampu mewujudkannya," kata Bobby di Medan, Jumat (22/12). 
 
Di sela-sela penyerahan simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada nelayan di lapangan Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Medan di Kelurahan Nelayan Indah, Bobby menyebut, di kampung nelayan ini mayoritas suaminya bekerja sebagai pencari ikan. 
 
Oleh karena itu, lanjut dia, para ibu-ibu istri nelayan harus bisa menjadi wanita tangguh yang dapat mengolah ikan dengan menjadi produk unggulan.
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution sebelumnya menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi 2.500 nelayan, sertifikat basic safety training untuk anak nelayan, dan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (BP-CBP) bagi 81.538 warga Kelurahan Nelayan Indah. 
 
"Ini harus dapat terwujud. Kami janji Pemkot Medan akan memprogramkannya. Kami percaya ibu-ibu di sini memiliki kemampuan menjadikan kampung ini sebagai kampung olahan ikan," sebut Bobby.
 
Ramadhani, warga Nelayan Indah yang mendapatkan bantuan Rp5 juta mengaku sangat senang bisa mendapatkan tambahan modal usaha. 
 
Menurutnya para ibu-ibu yang memiliki usaha pengolahan ikan menjadi kerupuk ini, produk usahanya sudah berjalan satu tahun lebih.
 
"Saya sangat senang mendapat bantuan usaha dari Pak Bobby Nasution, banyak- banyak terima kasih saya sampaikan. Kami tidak menyangka mendapatkan bantuan ini, pastinya sangat bermanfaat sekali bagi usaha saya," katanya. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023