Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara membuka posko pelayanan terpadu guna menekan kecelakaan pada liburan Natal  dan Tahun Baru 2024.

"Kami telah memetakan bersama dengan pemangku kepentingan lainnya dalam permasalahan pada keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," kata Kepala Polda Sumut Inspektur Jenderal Polisi Agung Setya Imam Effendi dalam keterangannya di Medan, Jumat.

Oleh karena itu, ia mengatakan, mendirikan sejumlah posko pelayanan terpadu dan menempatkan puluhan personel gabungan untuk menekan kecelakaan lalu lintas pada arus mudik Natal dan Tahun Baru 2024.

"Hal ini agar memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan perjalanan pada perayaan Natal dan tahun baru," ucap Agung.

Data Polda Sumut menunjukkan lokasi rawan laka lalu lintas sebanyak 53 lokasi di satuan wilayah jajaran di antaranya Kota Medan, Kabupaten Karo, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Labuhanbatu dan lainnya.
 

Polda Sumut juga menyiapkan lebih dari 12.000 personel gabungan dan 102 pos pengamanan.

Kapolda Sumut menyampaikan, pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024  merupakan tugas rutin yang harus dipastikan berjalan dengan aman, nyaman, lancar

Agung mengatakan, Operasi Lilin Toba 2023 yang digelar harus memberikan dampak positif dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh elemen masyarakat.

"Pengaman ini penting karena momentum Natal dan tahun baru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilisasi," ujarnya.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin menegaskan operasi ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

Dia mengatakan, pihaknya terus mendukung kepolisan dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sumut.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023