PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara menyiapkan 230 petugas keamanan untuk memberikan keamanan bagi para pengguna jasa kereta api selama masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Vice President PT KAI Divre I Sumut, Mohamad Arie Fathurrochman di Medan, Kamis, mengatakan, ke-230 petugas keamanan tersebut berasal dari unsur internal dan eksternal perusahaan dengan rincian 75 personel Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska), 120 personel Security, dan 35 personel tambahan dari TNI/Polri.

Ratusan petugas pengamanan tersebut akan melakukan pengamanan di atas kereta api, stasiun, serta melaksanakan patroli mobile sepanjang lintas jalur KA yang rawan tindak kejahatan.

"Kereta api sebagai moda transportasi publik berkomitmen menjadikan keselamatan sebagai fokus utama dalam penyelenggaraan angkutan Nataru ini. Dengan semangat melayani, kami akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan untuk mewujudkan transportasi aman, liburan nyaman," katanya.

Arie menegaskan, keselamatan dan keamanan kereta api menjadi prioritas utama.

Divre I Sumut terus melakukan pengecekan secara berkala terhadap titik rawan bencana, proaktif dalam penyelesaian potensi bahaya, memastikan ketersediaan dan keandalan dari seluruh perangkat penanganan kondisi darurat.

Serta serta meningkatkan penjagaan di perlintasan sebidang dengan berkoordinasi aktif serta mengoptimalkan seluruh stakeholders termasuk masyarakat sekitar.

Selain itu, PT KAI Divre I SU bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan juga telah melakukan Ramp Check atau pemeriksaan kelaikan dan kesiapoperasian lokomotif dan kereta untuk memastikan kereta api dalam kondisi prima.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023