Sebanyak sekitar 130 orang personel petugas gabungan, yang terdiri dari anggota TNI dan Polri, bersama petugas  Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan anggota pramuka, akan di kerahkan untuk pelaksanaan kegiatan pengamanan perayaan libur Natal 2023 dan tahun baru 2024, di Kabupaten Padang Lawas ( Palas).

Hal itu di sampaikan Wakapolres Palas Kompol Sugianto, S.Pd, kepada Antara, usai kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin, tahun 2023 di Mapolres Palas, jalan lintas Sibuhuan - Sosa, Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun, Kamis (21/12) siang.

Petugas gabungan itu nanti, kata Kompol Sugianto, mewakili Kapolres Palas AKBP Diari Astetika SIK, akan ditugaskan untuk pelaksanaan kegiatan patroli rutin, dan disiagakan untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat luas, termasuk para pemudik di tiga Pos Pelayanan dan Pengamanan (PAM) Nataru di Palas. 

Tiga tempat lokasi Pos PAM Nataru Polres Palas itu, sebut Kompol Sugianto, berada di sekitar jalan lintas Provinsi Sumatera Utara di wilayah Palas. Pertama di depan kantor Mapolsek Barumun Tengah. Kedua di sekitar lokasi lajur dua, jalan Kihajar Dewantara, lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, dan ke tiga, di sekitar Desa Pasar Ujung Batu, Kecamatan Sosa.

Mengutip dari amanat Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP) menuturkan kegiatan Operasi Lilin pengamanan perayaan Nataru, tahun 2023 - 2024 di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Padang Lawas, akan digelar selama 12 hari. Dimulai dari tanggal 22 Desember 2023, hingga pada tanggal 2 Januari 2024. 

"Jaga kesehatan, dan ke kompakan. Jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan, dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai landang ibadah,"pesan AZP kepada seluruh personel petugas gabungan, saat meminpin apel gelar pasukan Operasi Lilin tahun 2023, di Plataran Kantor Mapolres Palas, Kamis (21/12) pagi
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023