Sebanyak 325 orang calon pegawai negeri sipil ( CPNS), formasi penerimaan tahun anggaran 2021 menerima SK pengangkatan PNS dari Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Padang Lawas ( Palas).

Upacara pengambilan sumpah PNS, sekaligus penyerahan SK PNS ini berlangsung di Plataran Kantor SKPD Terpadu Pemkab Palas Sigala - gala, Kecamatan Barumun, Selasa ( 19/12) siang. 

SK PNS itu diserahkan langsung oleh Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP), didampingi Sekda Palas Arpan Nasution kepada masing - masing penerima. 

Pada kesempatan ini, AZP mengucapkan selamat kepada seluruh PNS Pemkab Palas yang baru diangkat itu.

Kepada seluruh PNS Pemkab Palas yang baru diangkat tersebut, ia berharap, supaya amanah dalam menjalankan tugas dan fungsi masing - masing sesuai aturan yang berlaku. Serta profesional, bertanggung jawab dan berdedikasi tinggi.

"Karena sesungguhnya, pengambilan sumpah janji PNS yang saudara saudari ucapkan ( ikrarkan), dilain disaksikan pejabat yang berwewenang dan semua yang hadir pada acara ini juga disaksikan oleh Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa,"tandas AZP dalam kutipan sambutannya diacara ini.

Lebih lanjut, pada kontestasi politik pesta demokrasi pemilu tahun 2024 nanti, baik ia pemilihan calon presiden dan wakil presiden, juga calon legislatif, DPD dan pemilihan kepala daerah ( Pilkada), AZP mengingatkan agar seluruh jajaran ASN Pemkab Palas termasuk para PNS yang baru menerima SK pengangkatan itu, supaya berlaku netral sebagai aparatur sipil negara. Dengan tidak memaksa atau merekomendasikan orang lain untuk satu suara, dan tidak menyertakan diri dalam urusan kampanye terutama dalam penggunaan media sosial.

"Jadilah ASN yang berintegritas. Selamat menjalankan tugas. Semoga amanah yang saudara saudari emban hari ini hingga ke depan membawa berkah bagi saudara saudari semua dan keluarga, serta bermanfaat bagi warga masyarakat Padang Lawas,"tutur AZP.

Acara pengambilan sumpah dan penyerahan SK pengangkatan PNS Pemkab Palas ini turut dihadiri Sekretaris BPKSDM ( Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Palas Idhamy Pulungan, SH, MM dan rekannya Kabid Pengadaan, Pemberhentian, Informasi dan  Evaluasi Kinerja Aparatur Abdul Hakim Harahap, SP, serta sejumlah pimpanan OPD Pemkab Palas dan tamu undangan lainnya. 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023