Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2023 yang dihadiri oleh ribuan umat Kristiani memenuhi gedung Pardede Hall Medan.

"Keramaian malam hari ini sungguh sangat luar biasa," kata Bobby dalam sambutannya saat merayakan Natal Oikumene Kota Medan 2023 diselenggarakan Pemkot Medan, Sabtu (16/12).

Wali kota menjelaskan dalam menyambut perayaan Natal 2023, Pemkot Medan telah menggelar serangkaian kegiatan di antaranya Safari Natal ke 30 gereja di Kota Medan.

Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2023 di gedung Pardede Hall Medan ini diawali dengan ibadah yang berlangsung meriah dengan penuh suka cita.

"Safari Natal yang kami lakukan ini bertujuan untuk melihat langsung fasilitas gereja di Kota Medan, sehingga kami dapat mengetahui kondisinya," ucap dia.

Oleh sebab itu, lanjut Bobby, dalam setiap kegiatan Safari Natal ke gereja, Pemkot Medan senantiasa memberi sejumlah bantuan untuk melengkapi fasilitas gereja.

"Kami melihat masih banyak fasilitas gereja kurang optimal, kondisi ini yang kami bantu agar bisa melengkapi fasilitas gereja sehingga dapat dinikmati para jemaatnya," ungkap suami Kahiyang Ayu ini. 

Ketua Panita Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2023 Topan Obaja Putra Ginting melaporkan Pemkot Medan telah menggelar rangkaian kegiatan menyambut Natal 2023, di antaranya Safari Natal ke 30 gereja, christmas season, dan aksi sosial 415 anak di lima panti asuhan.

"Puncak perayaan Natal Pemkot Medan adalah malam ini dengan menggelar perayaan Natal Oikumene Kota Medan," katanya. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023