Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menyerahkan santunan kepada dua kepala keluarga korban hanyut akibat terseret arus air di Lingkungan III Kelurahan Sayur Matinggi di wilayah tersebut dengan waktu berbeda.

"Selain bantuan berupa jenis sembako, santunan meringankan beban kedua keluarga korban ini sebagai bentuk rasa empati kita terhadap korban," kata Dolly dalam keterangannya yang diterima, Kamis.

Santunan berupa uang duka itu diberikan kepada Erwin Batubara, ayah Darmam Batubara (3tahun) bocah hanyut diduga  terseret derasnya arus parit dekat rumah kediamannya di Lingkungan III, Sayur Matinggi.

Sementara korban (Darman), dikatakan, masih dalam pencarian tim bencana daerah. Korban dikabarkan hanyut saat sedang mau buang hajat tanggal 9 Desember 2023 baru lalu.

Santunan selanjutnya untuk keluarga korban hanyut terseret arus Sungai Batang Angkola pada tanggal 7 Desember 2023 bernama Tulus Hotmasari Marito Sipahutar (5tahun). Jasad Tulus ketika ditemukan sudah tidak bernyawa.

Usai menyerahkan santunan, kepada kedua keluarga korban hanyut tersebut  Bupati Tapsel, mengucapkan turut belangsungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian yang siapapun tidak ada yang menginginkannya.

"Pun demikian kita doakan semoga Tim bencana daerah gabungan dari BPBD, TNI, Polri dan masyarakat dapat segera menemukan korban Darman," ujar Bupati.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023