Dalam rangka memperingati ke-78 Hari Juang Kartika tahun 2023, Kodim 0212/TS mengajak anak yatim ikut merayakannya dengan menggelar doa bersama veteran, Rabu (13/12).

Acara doa bersama ini sendiri dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0212/TS Mayor Inf Alex Donald Surbakti dan diikuti oleh Anggota Makodim, Persit KCK Cabang XLV, veteran dan warakawuri serta puluhan anak yatim piatu

"Dengan peringatan Hari juang kartika ini diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa Prajurit TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara, serta untuk mewujudkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat," kata Kasdim 0212/TS Mayor Inf Alex Donald Surbakti yang mewakili Dandim.

Sebanyak  30 orang veteran, 20 orang warakauri serta 30 orang anak yatim piatu ikut mendoakan agar perjalanan sejarah TNI AD semakin hadir ditengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini juga merupakan sebagai wujud syukur dan mendoakan leluhur pendahulu TNI AD yang telah rela berkorban demi bangsa dan Negara Indonesia.

Selain itu juga diharapkan para prajurit TNI khususnya Kodim 0212/TS diberikan perlindungan, kesehatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara serta dijauhkan dari segala musibah.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023