Menyambut Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat (AD) tahun 2023, Kodim 0212/TS gelar kegiatan donor darah di Aula Daulay Simorangkir Makodim Kota Padangsidimpuan, Selasa (12/12).

Kasdim 0212/TS Mayor Inf Alex Donald Surbakti mengatakan dengan mengambil tema “TNI Angkatan Darat Maju Bersama Rakyat” yang diikuti oleh personel Kodim 0212/Tapsel, Yonif 123/RW, serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0212.

Kegiatan itu merupakan bagian dari kegiatan Bhakti Sosial TNI dalam rangka Hari Juang TNI AD TA 2023, sekaligus wujud kepedulian Kodim 0212/TS untuk ketersediaan darah di PMI wilayah Kota Padangsidimpuan.

"Dalam rangka Hari Juang TNI AD ini, Kodim 0212/TS selalu mengadakan Bhakti Sosial seperti donor darah ini yang rutin kita laksanakan setiap tahun," jelas Kasdim.

Mari kita semakin peka dan peduli atas kesulitan masyarakat yang membutuhkan sumbangsih pertolongan darah. Sebab, setetes darah yang Kita sumbangkan secara suka rela dapat berfungsi dan bermanfaat bagi orang lain bahkan bisa menyelamatkan nyawa seseorang.

"Semoga kantong-kantong yang berisikan darah-darah prajurit dan Persit ini juga bisa memenuhi kekurangan stock Darah di PMI," kata Mayor Alex.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023