Setelah berlangsung selama 24 hari, pelatihan pembuatan busana wanita yang digelar Balai Latihan Kerja Komunitas ( BLKK) Pondok Pesantren ( Ponpes) Ruhul Islam Desa Sialambue, Kecamatan Barumun, Padang Lawas ( Palas) angkatan ke - III, tahun 2023 telah resmi berakhir.

Kasi Pakis Kemenag Palas Sahut Martua Lubis, S.Ag, Selasa (12/12) siang, saat penutupan pelatihan, berpesan untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan masing - masing, hingga nantinya dapat menghasilkan produk jahitan yang baik dan bisa bersaing untuk dipasarkan ditengah - tengah masyarakat.

"Kepada seluruh peserta jadilah taylor (penjahit) yang berakhlakul karimah. Untuk BLKK Ponpes Ruhul Islam, terimakasih telah terus berkarya untuk melakukan pembinaan peningkatan SDM masyarakat di Kabupaten Padang Lawas yang kinta cintai bersama ini," tutur Sahut Martua, mewakili Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan diacara ini.

Sebelumnya, mewakili panitia Pimpinan Ponpes Ruhul Islam Sialambue, Misbah Fuadi Hasibuan mengatakan melalui program pelatihan itu, diharapkan seluruh peserta dapat menjadi insan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.

"Kami berharap melalui kegiatan pelatihan ini ke depan dapat mempererat hubungan silaturrahmi antara kita semua. Dan BLKK Ponpes Ruhul Islam ini terus bisa berkontribusi bagi masyarakat luas sesuai harapan kita bersama," katanya.

Acara penutupan pelatihan pembuatan busana wanita ini turut dihadiri Ketua BSPPL (Badan Sulaturrahim Pesantren Padang Lawas) H. Pazuan Hamidy Hasibuan dan Kabid Lattas (Pelatihan Kerja dan Produktifitas Tenaga Kerja) Disnaker Palas Muhammad Idrisman Mandefa, serta sejumlah tamu undangan lainnya. 

 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023