Pemerintah Kota (Pemkot) Pematang Siantar melaksanakan sosialisasi untuk optimalisasi Pengarusutamaan Gender di lingkungan ASN, Selasa (12/12), di Batavia Hotel, Pematang Siantar. 

Pengarusutamaan Gender merupakan rangkaian strategi untuk mengintegrasikan perspektif gender dalam pengembangan institusi, kebijakan dan program kerja, termasuk di dalamnya disain dan pelaksanaan kebijakan, program, monitoring, dan evaluasi, serta dalam kerjasama dengan pihak luar dan atau pihak eksternal.

Kegiatan ini dibuka Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dan dihadiri 
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Pematang Siantar Zainal Siahaan SE MM serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah. 

dr Susanti berharap masing-masing pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, camat, dan para pimpinan unit kerja dapat merumuskan dan merencanakan strategi program kerja maupun penganggaran yang benar-benar responsif gender. 

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kota Pematang Siantar, Pardomuan Nasution mengatakan, kegiatan dilaksanakan selama dua hari. 

Sedangkan tujuan kegiatan dalam upaya meraih Anugerah Parahita Ekapraya dan predikat Kota Layak Anak. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023