PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menyalurkan beragam kebutuhan pokok, mulai dari pangan hingga keperluan bayi, sebagai bantuan bagi korban bencana banjir bandang dan longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Humbang Hasundutan (Humbahas).

"Program Pertamina Peduli ini merupakan upaya cepat tanggap dari Pertamina yang selalu hadir untuk membantu meringankan beban korban bencana di Tanah Air," ujar Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut Susanto August Satria di Medan, Kamis.

Susanto menyebut, bantuan itu diterima langsung oleh Camat Baktiraja Sanggam Lumban Gaol di Kantor Camat Baktiraja, Kab. Humbahas, Rabu (6/12) dini hari.

Adapun beragam komoditas yang didistribusikan Pertamina yaitu 100 paket kebutuhan balita, yang terdiri dari susu, popok, makanan bayi dan biskuit.

Selain itu ada 200 paket selimut, beras, air mineral, makanan kaleng serta Bright Gas kemasan 12 kilogram beserta isinya untuk dapur umum yang melayani kebutuhan warga.

 


Di luar bantuan tersebut, Susanto menyebut bahwa Pertamina juga melaksanakan aksi sosial lain yaitu penggalangan pakaian layak pakai yang nantinya diserahkan ke pengungsi di Humbahas.

"Saat ini kami juga sedang melakukan aksi gerakan sosial berupa pengumpulan pakaian layak pakai dari pekerja Pertamina Patra Niaga Sumbagut. Kami menargetkan dalam beberapa hari ke depan semuanya akan disalurkan ke lokasi bencana," kata dia.

Sementara Camat Baktiraja Sanggam Lumban Gaol mengapreasiasi bantuan yang diberikan Pertamina kepada warganya.

Sanggam berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban banjir bandang dan longsor di Baktiraja.

"Terima kasih ke Pertamina yang telah memberikan bantuan dan dukungannya dalam membantu masyarakat. Semoga bantuan ini bermanfaat," tutur Sanggam.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023