Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Humbanghasundutan, Batara Franz Siregar mengungkapkan, bencana alam banjir bandang di Desa Simangulampe Kecamatan Baktiraja, Humbahas menimbulkan kerusakan parah atas 35 unit rumah hunian warga, serta mengakibatkan 11 orang dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian, sementara satu orang korban lainnya telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Terkini, bencana alam di Desa Simangulampe menyebabkan 35 rumah rusak berat, 11 korban masih belum ditemukan, serta 1 orang ditemukan meninggal dunia," ujar Batara kepada Antara, Sabtu (2/12).

Dikatakan, upaya keras masih dilakukan untuk pencarian korban dengan menurunkan sejumlah alat berat yang terdiri dari excavator ada 2 unit, loader 1 unit, backhoe loader 1 unit dan alat berat  breaker untuk pemecah batu ukuran besar.

"Sekitar 100 personil polri, 90 personil TNI dan Basarnas Pos Parapat 4 orang telah berada di lokasi beserta seluruh aparatur Pemkab terkait penanggulangan bencana lintas OPD juga telah berada di lokasi," terangnya.
 

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023