Saat memperingati HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Binjai, Minggu, Wali Kota Binjai Amir Hamzah mengatakan bahwa Korpri merupakan simpul persatuan bangsa.

"Saya mengapresiasi darma bakti, pengabdian dan kerja keras Korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan. Anggota Korpri yang tersebar di seluruh Tanah Air menjadi simpul persatuan dan kesatuan bangsa", ujar Amir.

Dia pun berharap semua anggota Korpri untuk terus bersemangat dalam bekerja dan melayani kepentingan masyarakat demi mendorong pembangunan nasional.

Di Binjai, Amir Hamzah mengikuti beberapa kegiatan yang digelar dalam rangka HUT ke-52 Korpri, yang bertema "Korprikan Indonesia", mulai dari gerak jalan, pemberian bantuan, donor darah dan undian (lucky draw) yang seluruhnya dipersembahkan untuk masyarakat.

Adapun "lucky draw" tersebut memperebutkan banyak hadiah seperti sepeda, mesin cuci, kulkas, televisi dan sepeda motor sebagai hadiah utama.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Korpri Kota Binjai Eka Edi Saputra menyampaikan bahwa perayaan HUT Korpri kali ini tidak hanya sekedar acara seremonial, tetapi juga menjadi wujud nyata dari semangat kebersamaan dan dedikasi dalam melayani masyarakat. 

"Kepada pengurus dan peserta Korpri, saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik untuk memeriahkan peringatan ini. Saya juga mengapresiasi kinerja kita semua. Selamat ulang tahun ke-52 Korpri. Mari terus bersinergi untuk kemajuan Kota Binjai dan kesejahteraan masyarakat," kata Eka.

Dia pun berharap para anggota Korpri di berbagai jabatan harus memiliki nilai dasar yang sama yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dengan berlandaskan nilai-nilai utama (core value) aparatur sipil negara yakni berorientasi ke pelayanan akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan Kolaboratif.

"Saya meminta sesama anggota Korpri untuk tidak 'bergesekan' dan terus bersatu. Selain itu, harus menjaga kondisi lingkungan kita agar aman, apalagi di masa-masa politik mendatang. Perbedaan pilihan masing-masing individu pasti ada. Namun yang terpenting menjalani fungsi dengan baik dan saling bertoleransi," tutur Eka.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023