Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H Samsul Tanjung ST MH membuka secara resmi pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengendalian Massa (Dalmas( dan Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) dalam rangka menghadapi Pemilu 2024.

Pembukaan diklat dipusatkan di pendopo H Ranto Simangunsong, Jumat (25/11). Kegiatan itu diikuti seluruh personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Labura dan dihadiri Kasatpol PP Singgih Purwoto SSos.

Wabup yang membacakan sambutan Bupati Labura Hendriyanto SE MM mengucapkan selamat mengikuti Diklat tersebut. Karena menurutnya, sebagai aparat penegak Perda harus selalu disiplin, baik itu disiplin dalam bekerja maupun waktu.

"Satpol PP sebagai penegak Perda harus selalu disiplin dalam bekerja dan disiplin waktu,” ucapnya seraya menambahkan  setelah selesai nantinya seluruh peserta akan diberikan sertifikat, sebagai tambahan untuk kebutuhan di dalam perpanjangan kontrak kerja.

Ia juga menyampaikan, tahun depan akan dilaksanakan pesta demokrasi Pemilu 2024. Oleh karena itu mengingat pentingnya acara pelatihan ini, seluruh anggota Satpol PP diminta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wabup menyampaikan peserta agar tetap menjaga kesehatan dengan cara rajin berolahraga dan selalu bangga menjadi  Satpol PP. "Mari kita jaga kesehatan kita dengan rajin berolahraga dan selalu bangga menjadi Sat Pol PP," katanya.

Pembukaan ditandai dengan acara simbolis penyerahan tas dan baju kepada salah satu peserta.  Acara juga dirangkai dengan sesi foto bersama.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023