Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Padang Lawas  (Palas) menggelar berbagai lomba untuk pelajar tingkat SD hingga SMA dan guru untuk memeriahkan dan menyambut hari ulang tahun ke-78 tahun 2023, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Ketua PGRI Palas Bidarlis Nur Ibrahim Rangkuti ST didampingi Sekretarisnya M. Sukri Parmonangan Lubis, S Pd, Rabu (22/11), mengatakan selain untuk memeriahkan acara penyambutan HUT PGRI tahun ini, kegiatan yang digelar juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi sesama pengurus dan anggota PGRI Palas. 

Serta dengan para siswa - siswi tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se - Kabupaten Padang Lawas.

"Kiranya melalui acara ini nanti hubungan silaturrahmi antara kita semua jajaran pengurus dan anggota PGRI Palas semakin baik, dan semakin kompak ke depan," katanya.

Ia menyampaikan pesan kepada dewan juri, agar memberikan penilaian yang objektif bagi seluruh peserta. Kepada para peserta juga diingatkan mengikuti dan mentaati setiap aturan yang ada pada masing-masing jenis lomba yang akan diperlombakan pada acara kegiatan tersebut.

"Tunjukkan profesionalisme masing-masing peserta. Untuk rekan - rekan panitia PGRI tetap semangat, mudah - mudahan usaha kecil, acara kegiatan bersama ini menjadi amal jariah bagi kita semua ke depan, amin," katanya.

Ketua Panitia Asran Hasibuan S.Ag menyampaikan kegiatan perlombaan penyambutan HUT PGRI ke - 78 tahun 2023 ini, akan digelar selama dua hari mulai 22 hingga 23 November 2023.

Adapun jenis perlombaan di antaranya lomba senam pramuka untuk pelajar tingkat SD, senam poco-poco untuk pelajar tingkat SMP. 

Lomba senam maumere untuk pelajar tingkat SMA dan SMK, lomba senam ahoi untuk pelajar MI, MTs dan MA, lomba cipta baca puisi untuk pelajar tingkat SD/MI, SMP/ MTs, juga SMA, SMK dan MA dan lomba senam dan mars PGRI, juga lomba media pembelajaran untuk para guru.

"Hadiah masing - masing perlombaan nanti akan diserahkan pada tanggal 29 Nopember 2023 depan, bagi masing - masing peserta atau tim peraih juara lomba kegiatan ini,"terang Asran.

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023