DPD Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) Sumatera Utara (Sumut) mulai menguatkan simpul-simpul organisasi dan satu suara memenangkan pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPD BaraJP Sumut Terpilih, Ojak P Simbolon yang menyebutkan, keputusan yang ditetapkan DPP BaraJP mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Kalau untuk dukungan Pilpres 2024, kita sudah pastikan sesuai dengan instruksi dari DPP, Bang Utce Gustaaf Patty bahwa kita mendukung pasangan Prabowo-Gibran," ungkap Ojak usai terpilih menjadi Ketua DPD BaraJP Sumut pada Konferensi Daerah (Konferda) dan Pengukuhan DPD BaraJP Sumut di Hotel Danau Toba Internasional, Jalan Imam Bonjol, Medan, Sabtu 18 November 2023.

Katanya, keputusan mendukung Prabowo-Gibran ini mengulang Pilpres 2014 lalu, dengan mendukung Joko Widodo. Kala itu, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla sebagai capres-cawapres nomor urut 2.

"Jadi ini kembali lagi seperti perjuangan tahun 2014, kita akan gaungkan lagi salam dua jari," sebut Ojak didampingi pengurus DPD BaraJP Sumut, Sarmedy Sipayung, Ketua DPC BaraJP Medan, Parkin SM Sihaloho dan Ketua Panitia, Juvinado Bertho Sinaga.

Tekad memenangkan Prabowo-Gibran di Sumut, Ojak menyebutkan, akan memperkuat DPC BaraJP se-Sumut. Yakni, melalui peningkatan sumber daya manusia dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Hal ini juga menjadi visinya pada DPC BaraJP se-Sumut.

"Jadi kita fokusnya itu bagaimana menggalang para anggota bisa diperansertakan sumber daya manusianya, coba kita latih. Itu mungkin yang bisa kita janjikan kepada teman-teman DPC yang ada di Sumatera Utara," jelasnya.

Sebelumnya, Plt Ketua DPD BaraJP Sumut, Sarmedy Sipayung menuturkan, Konferda ini diharapkan menjadi perekat seluruh BaraJP di sumut, setelah sebelumnya terjadi deadlock.

"Ya kita sebagai anak sulung dari organisasi BaraJP yang pembinanya adalah Bapak Jokowi. Jadi kita bersepakat diadakan musyawarah bersama untuk menentukan siapa yang menjabat untuk menjadi Ketua DPD BaraJP Sumut," katanya.

Katanya, konferda ini dihadiri 26 DPC BaraJP se-Sumut, yang diharapkan dapat mengkondusifkan, menjadi mata dan telinga di tengah-tengah masyarakat apa yang menjadi kepentingan masyarakat ini bisa disampaikan dan bisa terwakili melalui BaraJP. 

"Ini adalah hasil kebersamaan kita bersama-sama yang penting bisa membawa BaraJP ke depan menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," ujarnya.

"Kami lihat sosok-sosok pemimpin yang benar-benar bisa mengaplikasikan program-program itu untuk rakyat. Kami memilih orang-orang yang benar-benar mampu membawa Indonesia ke arah perubahan yang lebih bagus lagi. Itu kami pikirkan," tegasnya.

Ketua Panitia, Juvinado Bertho Sinaga menuturkan Konferda ini diharapkan menjadi penguat dengan satu visi dan kembali ke asal, yakni mendukung Joko Widodo.

"Kita murni tegak lurus kepada Pak Jokowi. Jadi kan harapan kita memang kita mau bergerak, artinya memilih petugas rakyat, bukan petugas partai. Kira-kira begitulah nanti gambaran politik kami," pungkasnya.



Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023