Personel Polres Asahan siapkan pengamanan di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan yang berada di Jalan SM Raja No. 485 Kisaran.

Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung menyampaikan pengamanan pada gudang logistik Pemilu ini penting dilaksanakan karena sebagai tempat untuk menyimpan bilik suara pemilu 2024."  Kegiatan pengamanan ini didasari oleh sejumlah sprin," ucap Kapolres, Senin (13/11).

Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan rekapitulasi hasil verifikasi administrasi terhadap penggantian calon pada masa pencermatan DCT (19 – 23 Oktober 2023). 

Dan untuk melihat, mengecek kekuatan dan kesiapsiagaan personel dalam mengamankan kotak suara dan bilik suara yang ada di gudang/ logistik KPU Kabupaten Asahan serta mencegah terjadi nya gangguan kerusakan yang berakibat dapat berpotensi konflik dengan persoalan isu, suku, agama, ras dan antar golongan serta gangguan kamtibmas.

"Situasi sampai saat ini gudang logistik KPU aman, berjalan dengan tertib dan lancar," kata Kapolres.

Pengamanan juga berdasarkan  wujud implementasi atas program prioritas Kapolda Sumut yaitu, Pemilu damai 2024 serta membicarakan terkait potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi pada saat pelaksanaan pungutan suara pada Pemilu 2024. 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023