Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar peringatan Hari Pahlawan Ke-78 yang mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan" di lapangan serbaguna Rutan Tarutung, Jumat (10/11).

Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini dalam Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023.

"Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara," ujar Ismet membacakan amanat Menteri Sosial.

Lebih lanjut, Ismet Sitorus dalam amanatnya menyampaikan bahwa ancaman dan tantangan ini akan ditaklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. 

Semangat itu, kata dia, telah menyatukan bangsa, mewujudkan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik.

"Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera. Selamat Hari Pahlawan tahun 2023," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023