Wakil Bupati (Wabup) Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution meninjau proses pengerjaan ruas jalan Pagur - Panyabungan tepatnya di Desa Tanjung, Kecamatan Panyabungan Timur, Rabu (8/11).

Dalam peninjauan yang juga turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Madina, dr Syarifuddin, Plt Kepala Dinas Pekerjaam Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Elpianti Harahap, Kepala Dinas Lingkungan hidup, Plt Kepala Dinas Perkim itu, Atika terlihat sempat melihat dan memeriksa kwalitas aspal jalan.

Peningkatan ruas jalan Pagur - Panyabungan (watas Panyabungan di Kecamatan Panyabungan Timur) sepanjang 850 meter ini sendiri dikerjakan CV Mitra Selaras dengan biaya Rp. 1.957.550.000.- atau waktu pelaksanaan 90 hari kalender. 

Dana pembangunannya bersumber dari dana Bantuan Keuangan Provinsi (BPK). Ruas jalan ini juga direncanakan sebagai jalan Provinsi lintas Pagur - Hapung (Palas). 

Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution menyampaikan, peningkatan ruas jalan Panyabungan Timur ini merupakan lanjutan pengerjaan dari tahun sebelumnya.

Disampaikannya, jika peningkatan infrastruktur jalan di Madina tidak terfokus disatu kecamatan saja melainkan secara menyeluruh disetiap kecamatan yang ada di kabupaten itu.

Namun, karena pemerintah saat ini memiliki keterbatasan anggaran maka pembangunannya dilaksanakan secara bertahap. 

Dia berharap, dengan dibangunnya ruas jalan itu nantinya kedepan bisa meningkatkan mobilitas masyarakat dan barang di wilayah itu. Selain itu, juga diharapkan bisa membuka lahan-lahan baru untuk kegiatan pertanian yang produktif sehingga desa yang dilalui jalan itu menjadi tidak terisolasi.

"Dengan selesainya pembangunan jalan ini kedepan kita berharap mobilitas masyarakat, barang dan perekonomian warga semakin lancar," ujarnya.

Penuntasan sektor infrastruktur jalan ini lanjut Atika tidak terlepas dari sinergitas antara pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Madina, Elpianti Harahap menjelaskan, jika progres pengerjaan ruas jalan Pagur - Panyabungan  sudah mencapai 98 persen.

"Sampai saat ini progresnya sudah 98 persen," ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023