Polres Samosir, Sumatera Utara, mematangkan persiapan pengamanan dalam upaya memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Aquabike Jetsky World Championship di Danau Toba yang akan berlangsung pada 22-26 November 2023.

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman di Samosir, Rabu, mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan demi lancar dan amannya pelaksanaan Aquabike Jetsky World Championship nantinya.

Polres Samosir juga beberapa kali melakukan cek lokasi, termasuk rekayasa lalu lintas. Menyiapkan titik pos pengamanan sebanyak 4 pos untuk membantu masyarakat atau pengunjung manakala nantinya ada kendala.

Dalam pengamanan, Yogie menjelaskan Polres Samosir akan menambah personel dari Polda dan Dit Pol air guna pengamanan mulai dari kedatangan peserta, pelaksanaan acara/event dan proses penginapan.

"Perlu persamaan persepsi dalam pengamanan kegiatan nantinya, khususnya yang berlangsung di wilayah hukum Polres Samosir," katanya.
Sementara Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengatakan, demi menyukseskan kejuaraan bertaraf internasional tersebut, pihaknya meminta persiapan pengamanan dipastikan dengan baik.

Ia juga menekankan perlunya promosi event melalui berbagai media sehingga diketahui kalangan masyarakat maupun wisatawan yang akan berkunjung ke Samosir.

Kepada pelaku wisata juga diingatkan menjaga kebersihan, termasuk kebersihan toilet, harga penginapan diatur dengan baik, jangan sampai harga hotel meningkat sampai dua kali lipat.

"Kita harus melakukan persiapan secara maksimal karena acara kejuaraan itu juga dapat sebagai media ajang promosi dan mengangkat citra Kabupaten Samosir," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023