Kepala Kantor ( Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) H. Abdul Manan MA, secara resmi membuka kegiatan pelatihan Computer Operator Asistant di Balai Latihan Kerja Komunitas ( BLKK)  Pondok Pesantren ( Ponpes) AL - Mukhtariyah Sibuhuan, Desa Bangun Raya, Kecamatan Barumun, Selasa (7/10) siang.

Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan mengatakan di era digilitasi saat ini pengetahuan tentang pengoperasian computer sangat dibutuhkan. Karena selain sebagai pendukung kinerja, melalui aplikasi dan jaringan internet yang pada computer juga bisa dijadikan sebagai sarana alat komunikasi untuk mempererat hubungan bersilaturrahmi dan kegiatan lainnya oleh para penggunanya.

Untuk itu, pada kesempatan ini ia berpesan, kepada seluruh peserta supaya betul - betul mengikuti kegiatan pelatihan computer tersebut dengan baik. Supaya nantinya, dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan pada kegiatan pelatihan itu, dalam kehidupan sehari - hari. Baik dalam hal dunia kerja dan kegiatan lainnya dimasa yang akan datang.

"Terimakasih kepada pimpinan BLKK Ponpes AL - Mukhtariyah dan jajaran yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan pengoperasian atau operator komputer ini. Semoga melalui kegiatan pelatihan ini dapat mendukung kemajuan Ponpes di Palas, dan bermanfaat bagi masyarakat luas, termasuk anak - anak kita seluruh peserta ke depan, amin,"tutur H. Abul Manan dalam kutipan sambutannya di acara ini.

Sebelumnya Pimpinan BLKK Ponpes AL - Mukhtariyah Sibuhuan Abbas Siregar S.Pd mengucapkan terimakasih dan selamat kedatang kepada seluruh peserta dan tamu undangan atas kehadiran mereka dicara ini.

Disebutkannya, peserta kegiatan pelatihan Computer Operator Asistant itu sebanyak 16 orang. 10 orang perempuan, dan 6 orang lainnya adalah laki - laki. Kegiatan pelatihan tersebut, akan digelar selama 26 hari. Mulai dari tanggal 7 Nopember, hingga pada tanggal 2 Desember 2023 depan.

"Kegiatan pelatihan ini, kerjasama BLKK 
Ponpes AL - Mukhtariyah Sibuhuan dengan Kemenaker RI, melalui Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Sumatera Utara,"terang Abbas.

Ketua BSPPL ( Badan Silaturrahim Pesantren Padang Lawas) H. Pauzan Hamidy Hasibuan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pelatihan pengoperasian computer tersebut. Melalui program kegiatan pelatihan itu, diharapkannya kedepan, seluruh peserta dapat menjadi operator computer handal di Kabupaten Padang Lawas.

"Kiranya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan berkesinambungan, hingga nantinya BLKK Pondok Ponpes AL - Mukhtariyah Sibuhuan, bisa terus berkontribusi untuk kemajuan pembangunan pendidikan, peningkatan SDM masyarakat di Kabupaten Padang Lawas, sesuai harapan kita semua,"sambungnya.

Acara pembukaan pelatihan computer ini turut dihadiri Kabid Pelatihan Kerja dan Produktifitas Tenaga Kerja Disnaker Palas Muhammad Idrisman Mandefa, KTU Kemenag Palas Ahmad Saidi Hasibuan, Kasi Pakis Sahut Martua Lubis, Sekretaris BSPPL Misbah Fuadi Hasibuan dan sejumlah tamu undangan lainnya.(*)
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023