Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan menyebut Sumatera Utara (Sumut) sedang bergerak untuk menyonsong perubahan.

Pernyataan itu disampaikan Anies Bawasden menyambut simpatisan yang membanjiri Bandara Kualanamu, Kamis (2/11).

Menurut Anies, penyambutan kedatangan yang begitu sangat antusias menunjukkan Sumut sudah sepatutnya bergerak untuk perubahan.

"Penyambutan sebelumnya dibandingkan hari ini antusiasmenya sangat luar biasa. Salut dengan simpatisan. Karena itu, sudah seharusnya Sumut bergerak untuk perubahan," ujar Anies.

Sebelum memasuki mobil, ditanya soal menang satu putaran dalam pesta pertarungan demokrasi 2024, mantan Gurbernur DKI Jakarta itu hanya memberikan senyuman sembari memasuki kendaraan yang dinaikinya.

Bacapres Anies Baswedan yang didukung tiga partai, yakni PKB, Nasdem, dan PKS, berkunjung ke Provinsi Sumatera Utara selama dua hari.

Jadwal kunjungan Anies di antaranya, Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Simalungun, dan Kota Siantar.

Tidak ketinggalan Anies juga mengunjungi Kabupaten Asahan dan Batubara. Kunjungannya di Provinsi Sumatera Utara untuk bertemu dengan para tokoh agama, masyarakat, pelajar, pemuda kaum milenial, hingga para simpatisan.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023