Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bersama Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan menggelar pelatihan Tailor Made Training (TMT).

Kegiatan dibuka oleh Bupati Asahan diwakili Asisten I Pemkab Asahan, Buwono Prawana. Beliau mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepala BBPVP Medan beserta jajaran yang telah berkenan menyelenggarakan pelatihan TMT sebanyak 11 paket.

" Kami dari pemerintah sangat menyambut baik atas kerjasama Balai besar pelatihan, Semoga dengan kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi peserta lembaga pengusul dan juga industri atau sektor terkait," ucap Buwono, Senin (30/10) di pendopo rumah dinas Bupati.

Buwono juga mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Asahan  yang berkolaborasi dalam kegiatan ini." Kepada peserta diharapkan ikuti secara aktif pelatihan ini," ujarnya.

Perwakilan BBPVP Medan, R. Simanjuntak berpesan kepada peserta untuk belajarlah dan berlatih-lah sesuai dengan standar yang akan diberikan oleh instruktur untuk dapat menguasai materi pelatihan yang diikuti guna mencapai target sasaran oleh masing-masing peserta

Kemudian  berlatih supaya bisa kompeten untuk mendapatkan pengakuan di masing-masing bidang serta selalu jemput bola dalam rangka meningkatkan produktivitas, peka terhadap jenis produk yang kekinian yang dibutuhkan" Selanjutnya jangan lupa agar promosikan kompetensi diri masing-masing di media-media sosial," ucapnya.

Sementara itu, kepala Disnaker , Meilina Siregar menjelaskan tujuan pelatihan adalah untuk mengurangi angka pengangguran,  meningkatkan kemampuan kompetensi angkatan kerja serta kualitas dan produktivitas angkatan kerja.

Kemudian memberikan bantuan peralatan dan permodalan kepada peserta pelatihan untuk dapat diberdayakan menjadi wirausaha yang mandiri serta  memberdayakan LPK yang sudah mempunyai kompetensi di Kabupaten Asahan
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023