Rasyid Assaf Dongoran,MSi saat ini Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan 2021-2024 dan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara hingga kini.

Setelah mengungkapkan niatannya maju sebagai Bupati Tapanuli Selatan 2025-2030, atas saran dan permintaan beberapa tokoh masyarakat di Tapsel dan luar Tapsel maka, Rasyid Assaf Dongoran M.Si kali ini mendapatkan doa dan saran untuk Maju sebagai bupati . 

Salah satunya datang dari Ketua Parsadaan Toga Siregar Sumatera Utara (Patogar Sumut). Ketua Patogar Sumut, Parlautan Siregar berkomitmen dirinya akan mendukung segala aspek untuk Rasyid menjadi Pemimpin Tapsel berikutnya.

Pimpinan Patogar Sumatera Utara yang saat ini Dr.Parluatan Siregar MH adalah merupakan Perhimpunan Siregar yang terdiri dari Siregar Sormin/Silo , Siregar Dongoran, Siregar Silali, Siregar Siagian, untuk semangat pengembangan adat kebudayaan. 

Sehingga di masa depan para generasi muda tidak kehilangan akar pengetahuan adat budaya terutama di wilayah Tapanuli Bagian Selatan.

"Saya minta adik saya Rasyid Assaf Dongoran, M.Si bisa maju dan terpilih menjadi Bupati Tapanuli Selatan pada Pilkada 2024 nanti, semata mata untuk tujuan pembangunan Tapsel yang lebih nyata dan maju dapat dirasakan masyarakat , membangun dengan adil dan merata dan terasa bagi rakyat Tapsel,"ujarnya saat Pesta Adat Pernikahan Anak Puteri Pertamanya yang dihadiri Rasyid Assaf Dongoran, Sabtu (28/10/2023).

Pada kesempatan ini Rasyid mendapatkan Tor Tor Batak Angkola Bersama tokoh-tokoh masyarakat Tapsel lainnya. 

Pada Pesta penampilan Tor Tor tersebut semua pihak Siregar diminta untuk tampil dan menari ToR ToR dengan musik adat serta pesan-pesan tembang doa atau Onang-onang tentang harapan dari pengiring dendang musik Tor Tor yang mendoakan secara adat agar Popparan Mangaraja Pagar Duri atau Rasyid Assaf Dongoran MSi bisa terpilih dengan hati bersih dan Tuhan meridhoi.

Dr Parluatan Siregar MH, Dosen Utama AKPOL dan Mantan Kapolres Tapsel dan Mantan Kapolres Simeulue ini,  tak lupa berpesan agar Rasyid melakukan pembangunan secara adil dan merata, terutama agar bisa dirasakan oleh semua masyarakat jika kelak terpilih menjadi Bupati Tapsel 2025-2030 pada pilkada 2024.

Ditempat terpisah, Tokoh Masyarakat Adat Mangaraja Lintong dari Bunga Bondar meminta Rasyid Assaf Dongoran untuk maju di Pilkada 2024, juga Tokoh Masyarakat Adat Padang Bujur di Tapsel, Mangaraja Solonggangon meminta hal senada agar Rasyid bersedia memimpin Tapsel ke depan.

Rasyid Assaf Dongoran mengaku dirinya terharu terhadap penegasan Ketua Patogar yang meminta siap untuk memimpin Pembangunan Tapanuli Selatan.

"Saya akan pegang moral saya sebagai Siregar Dongoran untuk membangun Tapsel lebih nyata terlihat dan nyata terasa bagi masyarakat, kepada Tuhan kita minta kekuatan ilmu dan konsistensi,"ungkapnya.

Rasyid menambahkan bahwa dirinya memaklumi semangat Ketua Kami Patogar bukan karena Sentimen Marga. Tetapi karena Parluatan Siregar sangat ingin adanya demokrasi dan komitmen membangun yang nyata dan mantap, Karena Patogar juga memiliki anak Boru dari beberapa marga.

"Mari Kita Mar Situkkol Tukolan (Bahu Membahu/Gotong Royong) untuk membangun Tapanuli Selatan lebih nyata dapat dirasakan dan dilihat masyarakat seperti diharapkan kita bersama ataupun Diharapkan Ketua Patogar Sumut," katanya.

"Dimulai dengan Bismillah, Alhamdulillah, Allahumma sholli ala Muhammadin wa ala Ali Muhammad dan Horas Ma Tondi ta sasude ne Siregar dohot anak Boru na, Hita Perjuangkon Pembangunan Tapsel yang lebih nyata terasakan dan terlihat oleh Masyarakat kedepan. Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa bersama kita semua, Amiin," "tambah Rasyid mengakhiri.



 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023