Sekretaris Daerah Kota Binjai Irwansyah Nasution mengikuti kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Reuni AKABRI 1990 bertempat di GOR Binjai Kecamatan Binjai Selatan, Sabtu (28/10).

Dengan mengusung tema "33 Tahun Mengabdi Untuk Negeri" kegiatan ini juga dihadiri oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si secara virtual yang terpusat di Mabes Polri.

Penyelenggaraan Bakti Sosial dalam rangka reuni AKABRI lulusan 1990 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh daerah di Indonesia yang terpusat di Mabes Polri.

Bakti sosial dilaksanakan dengan penyerahan bantuan sosial, paket sembako, paket pelajar, bedah rumah dan bibit pohon oleh Panglima TNI dan Kapolri kepada masyarakat, pelajar dan TNI-POLRI.

Mewakili Alumni AKABRI 1990, Letjend TNI Inyoman Cantiasa SE, M.Tr menyampaikan rasa terima kasih atas berlangsungnya kegiatan ini.

"Gelar AKABRI 90 juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Panglima TNI dan Kapolri atas kehadirannya di acara Gelar AKABRI 90. Gelar Akabri 90 akan fokus kepada kemanusiaan baik itu dalam hal kesehatan, ekonomi serta lingkungan. Selain itu kegiatan yang berlangsung pada hari ini juga bertujuan untuk mendeklarasikan Pemilu hingga ke pelosok negeri", ucapnya.

Ketua panitia acara Bakti Sosial Gelar AKABRI 90 area Sumatera Utara Wakapoldasu Brigjen Pol. Drs. Jawari, SH, MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para tamu yang hadir pada kegiatan ini.

"Kami angkatan 90 baik itu TNI Angkatan Darat, Udara, Laut serta Kepolisian yang hadir pada hari ini mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut, atas dukungannya sehingga acara bakti sosial ini dapat terselenggara dengan baik", ucapnya.

Acara Bakti Sosial ini dirangkai dengan penyerahan secara simbolis bantuan sosial kepada masyarakat, penyerahan secara simbolis kunci rumah untuk penerima bedah rumah, bantuan paket pendidikan kepada pelajar serta pencanangan bapak asuh stunting kepada 25 anak stunting.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023