Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengajak masyarakat untuk dapat menjauhi sifat iri dan dengki atau negatif thinking (bahasa Batak Angkola gut-gut). Karena bisa merugikan diri sendiri.

Ajakan Bupati Tapsel tersebut khususnya kepada para jamaah hadir di acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah/2023  Masehi, di Gedung Serbaguna, pusat perkantoran Pemkab Tapsel di Sipirok, Selasa.

"Iri dan dengki bagian dari  penyakit hati yang dapat mencelakai diri sendiri. Jauh dari ajaran agama. Bila ada yang memiliki sifat demikian balas kebaikan atau positif thinking. Mari kita teladani perilaku Rasulullah SAW," tegasnya.

Sosok yang kerap memelihara sifat iri dan dengki itu ia gambarkan seperti sosok Abu Jahal suku qurais yang kerap mencari kesalahan untuk mencelakai Nabi Muhammad SAW berdakwa menyebarkan islam saat itu.

"Saking terkenal-nya sifat zalim Abu Jahal hingga Nabi Muhammad SAW menjuluki-nya Firaun-nya umat islam. Karenanya jauhkan sifat seperti Abu Jahal kelak kita selamat dunia akhirat," pesan Dolly.

Lebih jauh Dolly mengajak seluruh jamaah yang hadir dari berbagai elemen masyarakat tersebut untuk tetap dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini dirangkai dengan penyerahan sertifikat wakaf dari Pengurus Badan Wakaf Indonesia Tapsel oleh Bupati Tapsel kepada 9 orang perwakilan Kecamatan Sipirok, Saipar Dolok Hole, Batang Toru, Muara Batang Toru, Angkola Muara Tais, Sayur Matinggi, Angkola Selatan, Arse dan Tano Tombangan Angkola.

Turut hadir di acara tersebut unsur Forkopimda, Sekda Tapsel, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD Ketua TP PKK Tapsel, Kepala Bagian, Camat se-Tapsel, tambah ormas keagamaan, organisasi kemasyarakatan, OKP dan undangan lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023