Sekdakab Langkat Amril mewakili Pelaksana Tugas Bupati Syah Afandin menghadiri kunjungan kerja Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos, M.Si M.Han ke Makodim 0203/Lkt yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kota Binjai, Selasa (24/10).

Dalam sambutannya yang dibacakan Amril mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Danrem  022/Pantai Timur beserta rombongan di wilayah kerja Kodim 0203 Langkat hari ini. 

Sebagaimana diketahui bersama bahwa dalam waktu dekat bangsa Indonesia akan memasuki tahun politik yang mana kita akan menghadapi pemilu serentak di tahun yang sama maka perlu kita fokuskan dalam menciptakan kondusifitas suasana pemilu yang damai, katanya.

"Melalui momentum silaturahmi ini saya berharap dapat meningkatkan sinergitas dan kerjasama diantara kita untuk bisa saling memberikan nasehat dan masukan bagi terciptanya situasi yang tetap kondusif," sambungnya.

Selain itu kegiatan ini sebagai salah satu bentuk sinergitas TNI/Polri agar tidak hanya tampak di tingkat atas,  namun hingga ke tingkat bawah oleh karenanya mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,  dan berharap kiranya kehadiran Danrem hari ini menjadi kekuatan dan penyemangat bagi kami. 

"Harapan saya semoga TNI selalu menjadi yang terdepan dalam menjaga kedaulatan negara Republik Indonesia dan senantiasa bersama rakyat dalam memajukan pembangunan sebab TNI adalah sebagian dari rakyat," sebutnya. 

Dandim 0203/Lkt Letkol Inf.M.Eko Prasetyo sampaikan bahwa wilayah Kodim meliputi Kota Binjai dan Kabupaten Langkat terdiri dari 28 kecamatan yaitu lima kecamatan di Kota Binjai dan 23 kecamatan di Kabupaten Langkat dan Koramil ada 18, dimana masyarakatnya terdiri dari beberapa suku yaitu Karo, Jawa, Melayu, Mandailing dan beberapa suku lainnya yang sangat heterogen penduduknya. 

"Kami dengan beberapa komponen TNI/Polri dan masyarakat terus berkolaborasi demi menjaga kenyamanan dan kondusifitas wilayah Kodim 0203/LKT," jelasnya. 

Sementara itu Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu,S.Sos,M.Si,M.Han menyampaikan kunjungan kerja ini dalam rangka silaturahmi ramah tamah bersama komponen masyarakat, insan media dan Keluarga Besar TNI (KBT) di wilayah Kodim 0203/Lkt.

"Binjai Langkat adalah kampung saya yang ke dua setelah tanah karo karena saya berasal dari sana  dan pernah menjabat Dandim tanah karo dan pada saat ini saya di percayakan lagi menjadi Danrem 022/PT," katanya.

Ini merupakan kebahagiaan saya selaku Danrem bisa bertemu komponen masyarakat kita harus bersatu padu yang di dukung oleh media untuk mendorong kemajuan dan kondusifitas suatu daerah atau wilayah kita.

Untuk itu kita  terus lakukan dan tingkatkan kolaborasi ini untuk menciptakan Binjai-Langkat yang kondusif. 

Begitu juga  para veteran selalu mensupport dan memberikan dukungan kami juga memohon dukungan dari yang lain .Secara non pormal saya sudah empat kali ke langkat. 

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023