Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) kembali melakukan kegiatan bermanfaat dan positif kepada masyarakat luas di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

Kali ini, loyalis Ganjar Pranowo menggelar kegiatan bakti sosial penanaman bibit pohon cemara laut di Desa Bagan Kuala, Dusun 3, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

Kordinator Wilayah Ganjar Milenial Center Sumut, Yusuf Elpa Sagala mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli dan menjaga kelestarian alam pantai.

"Kami melaksanakan kegiatan penanaman pohon di pinggir pantai ini sebagai bentuk upaya kami untuk menjaga kelestarian pantai. Dengan menanam pohon di pinggir pantai ini dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya erosi pada pantai," kata Yusuf dalam siaran persnya, Selasa (24/10).

Dia menambahkan dalam kegiatan tersebut GMC mengajak masyarakat sekitar untuk bersama-sama menanam pohon.

Tampak masyarakat khususnya para milenial di Desa Bagan Kuala ini sangat antusias menghadiri kegiatan bakti sosial tersebut. Hal itu dilihat dari para milenial yang semangat menanam pohon cemara di pinggir pantai itu.

Menurut dia, penanaman pohon cemara laut ini juga memiliki manfat. Salah satunya untuk menahan angin dan uap air laut yang mengandung garam. Selain itu, pohon itu juga mendorong perbaikan lingkungan 
"Sehingga cocok jika ditanami di pinggiran antara pantai dan laut," tuturnya.

Dalam melaksanakan kegiatan itu, sukarelawan GMC menggadeng HMJ Pengembangan Masyarakat Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) untuk bersama sama menyukseskan kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini juga tidak lupa kami mengajak masyarakat sekitar untuk bergotong royong membersihkan pantai dan mensosialisasikan sosok  Ganjar-Mahfud MD kepada masyarakat," ujar Yusuf.

Syahrul, salah satu peserta yang ikut dalam kegiatan Bakti Sosial Penanaman Pohon tersebut, iya bersama masyarakat dan peserta lainnya ikut menyambut kegiatan tersebut dengan penuh antusias

Dia menilai kegiatan Ganjar Milenial Center Sumut itu bermanfaat untuk menjaga kebersihan dan kelestarian pantai di kabupaten Serdang Bedagai yang notabanenya pantai.

"Pantai ini merupakan salah satu pusat wisata yang menunjang perbaikan ekonomi masyarakat lokal di kabupaten Serdang Bedagai," pungkas Syahrul.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023