Badan Silaturrahim Pesantren Padang Lawas ( BSPPL) menobatkan Ketua BPC (Badan Pengurus Cabang) HIPMI (Himpunan Pengusaha Indonesia ) Palas, Putra Mahkota Alam Hasibuan menjadi sahabat santri se Kabupaten Padang Lawas.

Prosesi penobatan sahabat santri ini berlangsung dalam rangkaian kegiatan upacara peringatan Hari Santri Nasional ( HSN) tahun 2023, di Lapangan MTSN 1 Padang Lawas, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Minggu (22/10) siang.

Ketua BSPPL H. Pauzan Hamidy Hasibuan mengatakan penobatan sahabat santri itu, atas dasar kontribusi besar Ketua BPC HIPMI Palas Putra Mahkota Alam Hasibuan yang turut berpartisipasi untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan peringatan HSN tahun 2023 ini di Palas.

"Semoga dengan penobatan ini ( Sahabat Santri) hubungan silaturrahmi yang dibarengi rasa kekeluargaan antara ponpes, dan santri se - Palas dengan Ketua HIPMI Palas Putra Mahkota Alam Hasibuan, ke depan semakin baik sesuai harapan bersama,"kata H. Pauzan berharap di dampingi Sekretarisnya Misbah Fuadi Hasibuan, di sela - sela acara penobatan sahabat santri ini.

Disebutkan H. Pauzan, sebelumnya BSPPL juga pernah menobatkan Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu sebagai keluarga besar BSPPL, saat acara HSN tahun 2021 di Ponpes AL - Amin Mompang, Kecamatan Barumun Baru.

"Ini kali kedua kita memberikan anugerah penobatan kepada saudara kita yang berada diluar pesantren, tapi peduli dengan pesantren. Semoga ke dua anugerah penobatan ( Keluarga Besar BSPPL dan Sahabat Santri) yang diberikan, kepada ke dua saudara kita itu, dirahmati Allah SWT. Dan membawa banyak manfaat, serta membawa berkah bagi kita semua ke depan, amin"tutur H. Pauzan.

Di kesempatan yang sama, Ketua BPC HIPMI Palas Putra Mahkota Alam Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada ketua BSPPL H. Pauzan Hamidy Hasibuan dan jajaranya, atas pemberian penganugerahan penobatan sahabat santri itu terhadapnya. 

Dengan telah dinobatkannya sebagai sahabat santri, Putra berharap, hubungan silaturrahmi dan ikatan tali persaudaraan antara keluarga besarnya, dengan BSPPL Palas ke depan, semakin baik dan erat.

"Penobatan Sahabat Santri ini, merupakan suatu penghargaan bagi saya dan keluarga. Kiranya melalui penobatan ini, ukhuwah islamiyah antara kita semua ke depan semakin baik,"tutur Putra. (*)
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023