PT AKA-II Tanjung Balai dealer resmi sepeda motor Honda dibawah Naungan PT. Indako Trading coy Medan selaku main dealer sepeda motor Honda Sumatra Utara menggelar event safety riding, karyawan sejumlah perusahaan dan PHL dijajaran Polres Tanjung Balai dieduaksi cara berkendara yang baik dan benar.

Kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara ini berlangsung  di Gedung SAR Polres Tanjung Balai, menghadirkan narasumber dari PT. Indako Trading Coy, personil Satlantas, Dishub serta Jasaraharja, dan diikuti 32 peserta utusan sejumlah perusahaan swasta dan Pegawai Harian Lepas (PHL) Polri, 
Rabu (18/10).

Dealer Safety Riding Advisor (DSRA) PT.AKA-II, Rizki Wulandari mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tata cara berkendara yang baik dan benar, serta tentang keselamatan berkendara di jalan yang aman atau #Cari_aman saat naik motor".

Sofiyan Hazri instruktur Safety Riding terbaik se Indonesia yang sudah bersertifikasi oleh Astra Honda Motor bahkan Honda Japan, menyampaikan materi pentingnya keselamatan berkendara saat naik motor dengan wajib menggunakan perlengkapan berkendara yakni Helm SNI, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu agar mengurangi dampak negatif benturan pada tubuh jika terjadi kecelakaan.

Ia melanjutkan, Kepala Sub Dept Safety Riding dan Motorsport PT. Indako Trading Coy, Ismed Risya mengapresiasi keikutsertaan 32 orang peserta sangat serius dan antusias mengikuti edukasi tersebut.

Pada kesempatan ini juga Kanit Kamsel Satlantas Polres Tanjung Balai AIPTU Samuel R.P Sinaga menyampaikan materi tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, dan saat berkendara pengendara wajib membawa SIM dan STNK aktif.

Narasumber lain dari Dinas Perhubungan Kota Tanjung Balai, Edi menyampaikan materi tentang pentingnya memperhatikan marka jalan dan penggunaan badan jalan saat memarkirkan kendaraan.

"Sedangkan narasumber dari Jasaraharja, Heri menyampaikan materi tentang klaim Jasaraharja apabila ada pengendara mengalami kecelakaan lalulintas," ujar Wulan.

Kepala cabang PT. AKA-II Tanjung Balai, Budianto didampingi kepala Operasional, Candra Margolang mengatakan bahwa event safety riding merupakan program rutin tahunan sebagai sarana edukasi bagi masyarakat dan konsumen, termasuk kalangan karyawan perusahaan yang selalu berkendara dengan sepeda motor di jalan raya.

"Cari aman adalah slogan keselamatan berkendara dari Honda untuk menggunakan jaket dan helm, bukan hanya untuk keselamatan tetapi sebagai gaya hidup berkendara yang wajib diterapkan pada kehidupan sehari-hari saat naik motor," kata Budianto kepala cabang AKA-II Tanjung Balai.

Pada akhir acara juga diisi quiz dan pemberian hadiah serta souvenir kepada peserta dan pihak  karyawan yang hadir di macara tersebut. #Cari_aman #generasicari_aman.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023