Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata (Porapar) Palas, membina 25 atlet pelajar yang dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar (POP) tingkat Sumatera Utara  tahun 2024 medatang.

Kadis Porapar Palas M. Rasyidi Hasibuan melalui Kabid Olahraga Syafrihuddin Hasibuan, kamis, mengatakan, ke-25 atlet tersebut masing-masing terdiri dari 15 atlet taekwondo dan 10 lainnya adalah atlet atletik.

Para atlet itu, sambungnya, adalah atlet berperestasi yang telah berhasil meraih juara di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popdakab ) yang baru - baru ini digelar.

"Pembinaan dan pelatihan bagi para atlet putra dan putri ini akan kita lakukan hingga 20 Oktober 2023 yang sudah dimulai dari Selasa (17/10)," katanya.

Sekretaris Dinas Porapar Palas Solahuddin Lubis menambahkan, usai kegiatan pembinaan dan pelatihan ini nanti, pihaknya akan terus melalukan pengawasan terhadap 25 orang atlet tersebut.

Baik pengawasan secara internal maupun external, dengan tujuan agar pihaknya tetap bisa memantau pekerkembangan kondisi para atlet tersebut. 

Baik kondisi kesehatan, dan lainnya untuk kelengkapan kesiapan para atlet tersebut, menuju Pekan olahraga pelajar Sumut tahun 2024 mendatang.

"Intinya kita akan terus berupaya semaksimal mungkin menyiapkan atlet menuju Pekan olahraga pelajar tingkat Sumut tahun 2024 mendatang. Dan semoga nantinya para atlet kita ini dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Padang Lawas diajang itu, dan bahkan hingga pada even pekan olahraga tingkat nasional tahun 2024 sesuai harapan bersama," katanya.

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023